ID Express Tidak Profesional
Ini adalah review jujur dari saya selaku pengguna jasa kirim ID Express. Saya tidak berniat menjatuhkan reputasi atau mencemarkan nama baik, tetapi ini murni pengalaman yang saya alami.
PAKET SAYA DIHILANGKAN KURIR ID EXPRESS DAN TIDAK ADA TANGGUNGJAWAB SAMA SEKALI.
Saya beli barang di Shopee saat promo 1.1, yakni tanggal 1 Januari 2021. Saya cukup curiga karena barang sudah di warehouse ID Express Kudus tapi tidak diantar-antar ke rumah saya sampai 5 hari.
Lalu tanggal 10 Januari 2021 saya mendapat chat dari karyawan ID Express yang menginformasikan bahwa paket saya hilang dan berniat untuk ganti rugi. Oke disini saya sudah agak tenang karena ada itikad baik mau ganti barang saya yang hilang.
screenshot ini saya ambil tanggal 10 Januari sebelum dia ganti foto profil |
Terus saya totalin itu berapa uang yang harus dia ganti
screenshot yang saya ambil baru-baru ini |
Terus saya tunggu, kok bingung. Dia tidak menjelaskan prosedurnya bagaimana, saya disuruh nunggu saja. Kok dia tidak minta rekening bank saya untuk transfer uangnya, tidak minta apa-apa. Lalu saya tanya lagi di tanggal 11 Januari 2021, kapan diproses? Kok saya tidak dijelaskan apa-apa terkait itu?
Setelah itu saya ditelfon, dijelaskan katanya harus diubah dulu statusnya. Nnati diproses paling lama seminggu, harus diajukan ke atasan dulu. Saya tunggu sampai 1 minggu lebih, kok tidak ada kelanjutannya. Katanya masih diproses. MASIH DIPROSES TERUS POKOKNYA BUAT SENJATA KALIMAT PENENANG.
Oke, saya berniat untuk menunggu lagi sampai akhir Januari. Kemarin saya chat tanggal 1 Februari 2021 dan kurirnya tidak membalas chat saya sama sekali. Janji mereka yang akan refund uang saya selama seminggu sejak tanggal 10 Januari tidak ditepati dan sampai Februari sekarang saya menulis ini uang saya belum direfund.
Memang uang saya tidak seberapa, tapi apa begini buruknya pelayanan ID Express?
Comments
Post a Comment
Jika ada yang ingin ditanyakan tulis pertanyaan kamu di kolom komentar ini :)
Dilarang berkomentar hal yang berbau SARA!